Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Piala Dunia Antarklub: Singkirkan Flamengo, Al Hilal Cetak Sejarah

Rabu, 08 Februari 2023 | 11:28 WIB Last Updated 2023-02-08T04:28:53Z

ARN24.NEWS --
Al Hilal sukses lolos ke final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Flamengo dengan skor 3-2 pada pertandingan semifinal yang dimainkan di Stadion Ibnu Batouta, Tangier, Maroko, Rabu (8/2/2023) dinihari WIB.

Al Hilal lebih dulu menggebrak pertahanan Flamengo di laga ini. Ketika pertandingan memasuki menit ketiga, Al Hilal sudah mendapatkan penalti. Eksekutor Al Hilal Salem Al Dawsari tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dan membawa timnya memimpin 1-0.

Flamengo bisa menyamakan kedudukan di menit ke-20 lewat Pedro. Striker bernomor punggung sembilan itu menunjukkan penyelesaian akhir yang berkelas. Namun Al Hilal merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-49 babak pertama, ketika Gerson menginjak Vietto di kotak penalti. 

Kembali dipercaya sebagai eksekutor, Al Dawsari bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Bukan hanya tertinggal 1-2, Flamengo juga mengalami kerugian lainnya lantaran Gerson mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar lapangan. Tertinggal 1-2 dan harus bermain dengan 10 orang, Flamengo kesulitan untuk bisa mencetak gol penyeimbang di babak kedua.

Al Hilal kemudian mendapatkan gol ketiganya saat Al Dawsari memberi umpan kepada Vietto, untuk dikonversi menjadi gol oleh pemain asal Argentina itu pada menit ke-70. Flamengo sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Pedro pada menit ke-91. 

Skor berubah jadi 2-3. Namun Al Hilal bisa menjaga keunggulan 3-2 hingga akhir laga. Al Hilal punlolos ke babak final dan menanti pemenang duel Real Madrid vs Al Ahly. (ifk/nt)