Notification

×

Iklan

Iklan

Istana Ungkap Isi Pertemuan Jokowi Panggil Prabowo

Jumat, 17 Februari 2023 | 13:52 WIB Last Updated 2023-02-17T06:52:30Z

Sekretariat Presiden mengatakan pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Menhan Prabowo Subianto membahas pemerintahan dan bantuan ke Turki (ANTARA FOTO/Lukas)

ARN24.NEWS
– Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkap isi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.


Bey mengatakan pertemuan membahas urusan Kementerian Pertahanan. Dia menyebut bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Turki juga turut menjadi pembahasan.


"Pak Menhan melaporkan beberapa kegiatan Kementerian Pertahanan dan juga melaporkan pesawat Hercules yang dikirim oleh Pemerintah RI telah tiba di Turki," kata Bey melalui pesan singkat, Jumat (17/2/2023).


Pesawat tersebut membawa logistik dan beragam bantuan dari Pemerintah Indonesia. Kementerian Pertahanan merupakan salah satu lembaga yang menangani urusan itu.


Bey berkata pertemuan Jokowi dengan Prabowo merupakan hal yang biasa. Menurutnya, dua tokoh itu sering bertemu untuk membahas pemerintahan.


"Pertemuan Presiden dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto siang tadi merupakan pertemuan regular yang sering dilakukan oleh keduanya," ucapnya.


Sebelumnya, Jokowi memanggil Prabowo ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (16/2/2023). Keduanya menggelar pertemuan tertutup sekitar pukul 13.30 WIB.


Jokowi merahasiakan pembicaraan pertemuan itu. Begitu pula Prabowo yang menyebut isi pertemuan.


"Pertemuan Presiden dengan Menhan, lu pengen tahu? Itu namanya RHS, rahasia. Confidential," ucap Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2023). (bmw)