Notification

×

Iklan

Iklan

OMG Sumut Kampanye Kreatif ke Desa Terpencil di Nias Selatan

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:24 WIB Last Updated 2023-02-22T05:24:17Z

Warga desa terpencil di Kabupaten Nias Selatan mengenakan kaos 'OMG'. (Ist)


ARN24.NEWS – Orang Muda Ganjar (OMG) Sumatera Utara (Sumut) berkesempatan mengunjungi desa terpencil di Kabupaten Nias Selatan, Sumut.


Kunjungan OMG ke Desa Bawomataluo ini, Selasa (21/2/2023) kemarin, dalam rangkaian kampanye kreatif untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat maupun turis yang hadir. 


OMG juga turut membagikan souvenir dan kaos bertuliskan 'Orang Muda Ganjar' di wilayah tersebut.


Koordinator Wilayah (Korwil) OMG Sumut, Yosua Kristopel Panjaitan mengatakan, sosialisasi ini juga turut melakukan penyerahan bantuan kepada kelompok tani di Kantor Desa Hilizalootano, Kabupaten Nias Selatan.


Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) setempat. Yosua menyampaikan bantuan tersebut untuk meningkatkan semangat para petani dalam mengoptimalkan hasil produksinya.


"Di sini kami memberikan sosialisasi dan bantuan bibit, pupuk dan polybag kepada petani setempat, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil panen dari para petani. Yang kami ketahui saat ini adalah mayoritas mata pencaharian dari warga Nias Selatan yakni sebagai petani," ujar Yosua.


Sesuai dengan komitmennya, OMG menggagas kegiatan tersebut didasari atas kepeduliannya dalam memenuhi ketersediaan pangan.


"OMG Sumut meninjau Nias Selatan salah satu daerah yang layak diberikan bantuan dikarenakan aksesnya yang lumayan sulit dijangkau," jelas Yosua.


Yosua berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan benar dan tepat sasaran sehingga kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan dapat mandiri dan berkembang.


"Agar program ini sesuai, kami akan melakukan pengawasan dan pendampingan kepada kelompok tani sampai program tersebut berjalan dengan baik," pungkas Yosua. (sh)