Notification

×

Iklan

Iklan

Aiptu Aidil Diamanahkan Jabat Ketua Pembangunan dan BKM Masjid Al Amin

Rabu, 08 Maret 2023 | 12:34 WIB Last Updated 2023-03-08T05:34:28Z

Aiptu Aidil yang diamanahkan menjadi Ketua Pembangunan dan BKM Masjid Al Amin di Jalan Bilal Dalam, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebagai anggota Polri tentunya sudah menjadi tugas utama untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Hal itu pun dilakukan Aiptu Aidil personel Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur sebagai abdi negara.


Selain bertugas menjaga warganya agar tetap merasa aman saat menjalankan aktivitas sehari-hari, Aiptu Aidil diamanahkan menjadi Ketua Pembangunan dan BKM Masjid Al Amin di Jalan Bilal Dalam, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.


Saat ditemui, Aiptu Aidil dengan seragam dinas Polrinya menceritakan awalnya pada 2019 lalu ditunjuk sebagai Ketua STM Musholla Al Amin yang kebetulan bertempat tinggal di Jalan Bilal Dalam, Lingkungan 11, Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.


Melihat kondisi Mushola Al Amin yang layak untuk direnovasi, Aiptu Aidil bersama masyarakat sepakat melaksanakan renovasi pembangunan menjadi Masjid Al Amin setelah menggelar musyawarah.


"Saya pun ditunjuk warga sebagai Ketua Pembangunan dan BKM Masjid Al Amin," ucapnya, Rabu (8/3/2023).


Berbekal keikhlasan pembangunan Masjid Al Amin dengan luas bangunan 20x20 itu pun berjalan. Tekad Aiptu Aidil menjadikan tempat ibadah nan megah itu selama 2 tahun mulai membuahkan hasil. 


"Sudah 75 persen pembangunan Masjid Al Amin ini. Banyak bantuan yang datang kepada kami sehingga proses pembangunan tidak ada kendala," ujarnya seraya selama proses pembangunan dirinya bersama masyarakat menggalakkan semangat gotong royong.


Walaupun kondisi Masjid Al Amin sedang dalam pembangunan tidak menyurutkan masyarakat untuk menunaikan ibadah sholat lima waktu. Dengan semangat ini Aiptu Aidil bersama warga terus memanjatkan doa agar pembangunan Masjid Al Amin dimudahkan Allah SWT.


"Kita sedang mengerjakan pembangunan menara masjid. Selama pembangunan berjalan kegiatan sholat tetap berjalan," ungkapnya diharapkan adanya Masjid Al Amin masyarakat bisa nyaman dalam beribadah dan menciptakan generasi cinta masjid.


"Pembangunan Masjid Al Amin ini menjadi ujian bagi diriku apakah mampu mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat. Alhamdulillah hingga kini proses pembangunan berjalan lancar," terang Aiptu Aidil.


Tekad dan semangat Aiptu Aidil yang tengah berjuang bersama masyarakat itu pun sampai ke telinga Kapolsek Medan Timur, Kompol Rona Tambunan. Selaku pimpinan, Ia pun mengaku bangga dengan Aiptu Aidil yang dipercaya masyarakat menjadi Ketua Pembangunan dan BKM Masjid Al Amin. 


"Saya mendukung tekad Aiptu Aidil membangun masjid bersama warga selagi tidak mengganggu dinas sebagai anggota Polri. Ini merupakan kegiatan positif dalam meningkatkan citra Polri di tengah masyarakat. Beliau merupakan personel yang baik, disiplin dan rajin berdinas serta dicintai masyarakatnya," pungkasnya. (has)