Notification

×

Iklan

Iklan

Lawan 10 Pemain Irak, Timnas Indonesia U20 Kalah

Rabu, 01 Maret 2023 | 23:52 WIB Last Updated 2023-03-01T18:14:27Z

Timnas Indonesia U-20 gagal meraih kemenangan dalam laga pembuka Piala Asia U-20 2023. (Arsip PSSI)

ARN24.NEWS
– Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Irak dalam laga perdana Piala Asia U-20 di Tashkent, Rabu (1/3/2023).


Timnas Indonesia U-20 menunjukkan permainan seimbang menghadapi Irak. Di babak pertama, Skuad Garuda Muda menghasilkan banyak peluang untuk mencetak gol seperti halnya Irak.


Sayangnya, peluang-peluang yang dimiliki Timnas Indonesia U-20 tidak berujung gol. Sebaliknya satu peluang Irak bisa berujung gol di menit ke-28.


Hayder Abdulkareem berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang mengantar bola masuk ke dalam gawang tanpa bisa dibendung oleh Daffa Sumanjaya.


Di penghujung babak pertama, Irak harus bermain dengan 10 orang setelah Charbel Shamoon mendapat kartu merah langsung. Charbel Shamoon melakukan pelanggaran terhadap Arkhan Fikri.


Tertinggal 0-1 di babak pertama, Timnas Indonesia U-20 menurunkan Hugo Samir untuk meningkatkan tekanan di babak kedua. Namun hingga 15 menit babak kedua berjalan, usaha Timnas Indonesia U-20 belum membuahkan hasil.


Pada babak kedua, laga juga berjalan keras seiring pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pemain dari kedua tim. Pada menit ke-70, Hugo Samir mendapat kartu kuning karena melanggar pemain Irak di dekat kotak penalti saat ia membantu pertahanan.


Di menit ke-73, Irak mendapat penalti setelah Frengky Missa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Kapten Irak Abdulrazzaq Qasim yang jadi eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tembakanya menyamping di sisi kiri gawang.


Timnas Indonesia U-20 coba memaksimalkan keunggulan jumlah pemain. Tetapi Irak tak gentar dan hanya memilih bertahan.


Irak memilih untuk terus bermain terbuka sehingga situasi saling serang masih terus terjadi. Hal itu pula yang membuat Timnas Indonesia tak leluasa mengurung pertahanan lawan.


Di masa injury time, Resa Aditya melakukan penetrasi ke kotak penalti lalu kemudian terjatuh. Wasit menilai hal tersebut sebagai aksi diving dan mengeluarkan kartu kuning untuk Resa.


Pada penghujung waktu, justru Irak yang sukses menambah keunggulan menjadi 2-0. Aksi individu Abdulqadir Ayoub diselesaikan dengan baik oleh Mohammed Jameel. (ptr)