Notification

×

Iklan

Iklan

Ngeri!!! Truk Disopiri Warga Deliserdang Ditabrak Pajero Pj Bupati Aceh Timur

Kamis, 09 Maret 2023 | 18:21 WIB Last Updated 2023-03-09T11:21:49Z

ARN24.NEWS --
Mobil Mitsubishi Pajero Sport yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur (Atim), Mahyuddin mengalami kecelakaan di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Gampong Bale Ulim, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (8/3/2023). 

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo melalui KBO Satlantas Ipda Darmansyah menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk Fuso BK 8754 XF yang dikemudikan Lelo Tarigan (53), warga Deli Serdang (DS), Sumateta Utara, melaju dari Medan menuju arah Banda Aceh.  

Dari arah yang sama tepatnya di belakang truk tersebut ada melaju mobil Pajero BK 1236 HQ yang dikemudikan Darwan (44), ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin.  

"Saat tiba di lokasi kejadian, truk tersebut berhenti di pinggir jalan dan tidak lama kemudian muncul mobil Pajero yang ditumpangi Pj Bupati Aceh Timur langsung menabruk bagian samping truk dari belakang," papar Ipda Darmansyah di pos Satlantas Pijay.  

Insiden naas tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Disebut-sebut sopir mobil rombongan Pj Bupati Aceh Timur mengantuk sehingga hilang kendali.  Mobil Pajero tersebut ditumpangi empat orang, Darwan (pengemudi), Pj Bupati, Mahyuddin, Teuku Muhammad Hafizs (ajudan) dan Aipda Andika Sanjaya (Pamtub Bupati).  

"Pj Bupati Aceh Timur, Mahyuddin dan Teuku Muhammad Yafis mengalami luka berat, sementara pengemudi dan Pamtub hanya mengalami luka ringan," katanya.  

Para korban sempat dibawa ke RSUD Pidie Jaya, selanjutnya di rujuk ke RSUZA Banda Aceh.  "Untuk penyebabnya pasti kecelakaannya masih kita selidiki," pungkas Darmansyah.  

Terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh dr Isra Firmansyah menyebutkan, Pj Bupati Aceh Timur Mahyuddin telah menjalani operasi. Mahyuddin disebut mengalami patah tangan.

"Patah lengan kiri terbuka dan tadi sekitar pukul 10.00 WIB telah dilakukan operasi oleh tim bedah orthopedi dan selesai sekitar pukul 14.00 WIB," ucap Isra. 

Isra mengatakan, Mahyuddin masuk ke IGD RSUZA Banda Aceh sekitar pukul 06.21 WIB. Usai menjalani operasi, Mahyuddin disebut telah dibawa ke ruang perawatan.

"Kondisi secara umum stabil, dan tetap terus dimonitor secara intensif," jelas Isra. (dtc/nt)