Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi Serie A, Napoli VS Lazio: Sarat Emosi...(LIVE BEINSPORT SABTU DINI HARI PUKUL 02.45 WIB)

Jumat, 03 Maret 2023 | 14:58 WIB Last Updated 2023-03-03T07:58:39Z

ARN24.NEWS --
Napoli bakal berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil sempurna saat menjamu Lazio di pekan ke-25 Serie A Italia berlangsung di Stadion Diego Maradona, Naples, Sabtu (4/3/2023) pukul 02.45 WIB. 

Napoli bakal berupaya memperkokoh posisi di puncak klasemen Serie A saat bersua Lazio di giornata 25. Sejauh ini, Partenopei masih tak terkejar dengan keunggulan 18 poin atas Inter Milan dan AC Milan sebagai pesaing terdekat. Rekor Napoli juga meyakinkan dengan mengemas 7 kemenangan beruntun. 
Di sisi lain, Lazio berpotensi menjegal langkah mulus Napoli. 

Terlebih, Ciro Immoblie dan kawan-kawan harus menjaga posisi 4 klasemen yang saat ini hanya berjarak 1 poin dari AS Roma yang juga rival sekota. Lazio sedang menikmati tren apik dengan 3 kemenangan berturut-turut di Serie A musim ini, sekaligus memutus tren buruk lantaran sebelumnya tak pernah menang dalam 4 laga. 

Namun, mencuri poin dari di Naples tentu saja tidak mudah dan menjadi tantangan bagi Biancoceleste. Napoli berpeluang besar merebut scudetto musim ini. Tidak saja menorehkan 7 kemenangan beruntun dengan 6 laga di antaranya di Serie A, Victor Osimhen dan tim juga punya catatan istimewa dengan menorehkan 6 clean sheet di 7 laga terakhir. 

Nilai plus lain, Napoli selalu menciptakan 2 gol atau lebih dalam kurun waktu tersebut. Hanya AS Roma yang mampu menjebol gawang Partenopei selama 7 laga terakhir. Gelandang Napoli, Eljif Elmas, menuturkan, salah satu kunci Napoli tampil tangguh sejauh lantaran timnya tak memikirkan posisi di klasemen. 

Pemain yang dipercaya tampil dalam 23 laga ini menyebut jika Napoli hanya fokus untuk pertandingan yang akan dijalani, termasuk duel kontra Lazio nanti. "Masih banyak pertandingan tersisa antara sekarang dan akhir musim dan sejujurnya kami hanya memikirkan pertandingan melawan Lazio untuk mencoba dan memenangkan 3 poin lagi," tutur pemain asal Makedonia Utara ini dilansir laman klub Napoli. 

Napoli tak memiliki masalah serius jelang duel nanti. Pelatih Luciano Spalletti hanya kehilangan Giacomo Raspadori, pemain yang lebih banyak tampil sebagai pengganti, juga Mario Rui yang terkena kartu merah di laga sebelumnya. Peran Mario Rui di sektor bek sayap sebenarnya nyaris tak tergantikan dengan 18 kali. 

Pemain Portugal ini tampil sebagai starter dan sumbangan 6 assist sejauh ini. Kendati begitu, Napoli tetap menjadi lawan tangguh bagi tim Serie A mana pun. Rekor laga kandang juga istimewa, yakni 10 kemenangan dan sekali imbang. 

Satu-satunya laga kandang tanpa kemenangan didapat pada September 2022 lalu saat ditahan Lecce. Ada pun tim tamu, Lazio dalam laga nanti bakal kehilangan Nicolò Casale lantaran sanksi pertandingan. Kehilangan yang cukup penting, sebab ia diandalkan tim dengan 17 kali turun sebagai starter. 

Kurang kompletnya skuad di sektor belakang bakal menjadi ujian bagi Biancoceleste yang dalam 4 pertandingan terakhir selalu mencatatkan clean sheet. Sebagai gantinya, Alessio Romagnoli yang absen sejak pertengahan Februari 2023 bakal kembali ke tim. 

Laporan The Laziali menyebut, sang bek telah siap dimainkan di Stadion Diego Maradona. Kabar baik lain datang dari sektor penyerangan lewat pulihnya Pedro. Eks penyerang Barcelona dan AS Roma itu tersedia di duel kontra Napoli setelah mengalami cedera tangan di laga terakhir kontra Sampdoria. 

Catatan ARN24.NEWS 
 
Duel kontra Napoli juga bakal menjadi pertandingan emosional bagi pelatih Lazio saat ini, Maurizio Sarri yang pernah membesut Napoli selama 3 musim pada 2015-2018. Kesuksesan Sarri di Napoli pula yang membuatnya sempat diboyong Chelsea ke Inggris dan kemudian membesut Juventus sebelum pindah ke Lazio. 

Selain Sarri, laga nanti juga punya tempat tersendiri bagi pemain Lazio, Danilo Cataldi. Gelandang 28 tahun ini menjalani debut bersama skuad utama Lazio saat timnya kalah 0-1 dari Napoli di Stadion Olimpico. Cataldi menyebut momen itu sebagai kenangan pahit dalam kariernya. Pemain kelahiran Roma ini pun bertekad mempersembahkan kemenangan bagi Biancoceleste di kandang Napoli nanti. 

“Ini pertandingan penting, saya menjalaninya dengan baik, saya sangat percaya diri dengan tim, saya selalu berusaha untuk berpikiran positif. Saat ini, ini adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” ucapnya dilansir Lazio News 24.

Napoli bisa mengandalkan skuad terbaiknya. Victor Osimhen yang saat ini memimpin top skor sementara Serie A dengan 19 gol bakal diandalkan di posisi ujung tombak. Bintang baru Napoli berjuluk "Maradona dari Georgia", Khvicha Kvaratskhelia, serta Hirving Lozano bakal menopang Osimhen. Sedangkan Mathias Olivera bisa dipercaya mengantikan peran Mario Rui. 

Sementara itu, Lazio bakal akan bertumpu kepada Ciro Imobile, Felipe Anderson, serta Mattia Zaccagni di lini serang. Ketiganya masing-masing mencatatkan 9, 6, dan 8 gol bagi Lazio. Pedro yang telah pulih bakal menjadi opsi lain untuk dimainkan di sektor depan. Ada pun lini tengah bakal dikawal Danilo Cataldi yang nyaris tak tergantikan dengan 21 kali sebagai starter.

Napoli selalu menang atas Lazio dalam 4 pertemuan terakhir. Sedangkan Lazio terakhir kali mengalahkan Napoli pada 2020 silam.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim-Jae Kim, Mathias Olivera; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia. (Pelatih: Luciano Spalletti) 

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Manuel Lazzari, Allesio Romagnoli, Patric, Adam Marusic; Sergej Milinkovic-Savic, Danilo Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni. (Pelatih: Mauirizio Sarri) 

5 PERTEMUAN TERAKHIR: 
03/09/22 Lazio vs Napoli 1-2 
27/02/22 Lazio vs Napoli 1-2 
28/11/21 Napoli vs Lazio 4-0 
22/04/21 Napoli vs Lazio 5-2 
20/12/20 Lazio vs Napoli 2-0 

5 LAGA TERAKHIR NAPOLI: 
26/02/23 Empoli vs Napoli 0-2 
22/02/23 Frankfurt vs Napoli 0-2 
18/02/23 Sassuolo vs Napoli 0-2 
13/02/23 Napoli vs Cremonese 3-0 
05/02/23 Spezia vs Napoli 0-3 

5 LAGA TERAKHIR LAZIO: 
28/02/23 Lazio vs Sampdoria 1-0 
24/02/23 CFR Cluj vs Lazio 0-0 
19/02/23 Salernitana vs Lazio 0-2 
17/02/23 Lazio vs CFR Cluj 1-0 
12/02/23 Lazio vs Atalanta 0-2

STATISTIK: 
NAPOLI Menang: 59%
Imbang: 24%
LAZIO Menang: 17%
SKOR: 1 - 0 (0 : 3/4). (nt/sumber)