Notification

×

Iklan

Iklan

5.182 Peserta Mudik Gratis Diberangkatkan Bobby Nasution

Rabu, 19 April 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-04-19T12:00:19Z

Bobby Nasution berfoto bersama sejumlah peserta mudik gratis Pemko Medan. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 5.182 peserta mudik diberangkatkan melalui program Mudik Gratis Pemko Medan tahun 2023. Keberangkatan peserta mudik ini dilepas langsung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution di seputaran Jalan Masjid Raya Al-Mashun, Medan, Rabu (19/4/2023).


Pemberangkatan peserta mudik gratis ini dilakukan selama 3 hari dari tanggal 19 April sampai 21 April 2023. Terdapat 12 kota tujuan mudik diantaranya Pakpak Bharat, Sidikalang, Sibolga, Sipirok, Kota Pinang, Padang Sidempuan, Tarutung Panyabungan, Mandailing Natal, Rantau Prapat, Sibuan dan Gunung Tua.


Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan, program mudik gratis ini sudah 2 kali diselenggarakan. Dimana tahun sebelumnya program mudik gratis yang digelar terselenggara atas kolaborasi stakeholder dan dana CSR. Karena antusias masyarakat yang ingin mudik tinggi, di tahun ini kita gunakan APBD dan didukung juga oleh CSR dari stakeholder.


"Kami Pemko Medan mengucapkan terima kasih atasi dukungan dan support dari teman-teman stakeholder untuk program mudik gratis di tahun ini," Kata Bobby Nasution di hadapan Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Kajari Medan Wahyu, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon, Sekda Wiriya Alrahman, dan segenap Stakeholder dan Pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.


Menurut Bobby Nasution, Kota Medan merupakan ibu kota Provinsi Sumatera Utara yang dimana tempatnya warga Sumatera Utara berkumpul. Pastinya banyak warga Kota Medan yang masih memiliki rumah orang tua (rumah besar) yang harus dikunjungi setiap hari lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar.


"Saya berpesan kepada pengemudi agar mengutamakan keselamatan, santai saja tidak ada yang diburu-buru, apalagi kita gelar mudik gratis ini H-3 jadi harus utamakan keselamatan penumpang," kata Bobby Nasution sembari meminta doa kepada seluruh masyarakat agar di tahun depan dapat digelar mudik gratis kembali dengan jumlah pemudik yang lebih banyak. (sh)