Notification

×

Iklan

Iklan

Mayat Bayi di Kantong Plastik Gegerkan Warga

Selasa, 25 April 2023 | 11:06 WIB Last Updated 2023-04-25T04:06:20Z

ARN24.NEWS --
Penemuan mayat bayi menggegerkan warga Pekon Banjar Negeri, Kecamatan Gunung Alip, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Bayi ini ditemukan dalam kantong kresek dekat salah satu rumah warga setempat. 

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono mengatakan, bayi yang ditemukan berjenis kelamin perempuan dengan kondisi tali plasenta masih menempel di tubuhnya. 

"Mayat bayi ditemukan saksi Suwanti di atas tumpukan kayu belakang rumahnya Sabtu malam lalu," ujar Iptu Bambang, kemarin. Dia menuturkan, penemuan bayi berawal saat saksi Suwanti hendak mengambil air wudhu di kamar mandi yang berada di belakang luar rumahnya. 

Saat itu saksi mencium aroma menyengat dari bungkusan yang berada di tempat kayu bakar. Karena takut membuka bungkusan plastik tersebut, dia kemudian memberitahu cucunya bernama Hariyadi (33). 

Keduanya datang kembali ke lokasi dan mengira bau busuk dalam kantong plastik kotoran hewan lalu hendak dibuang.  "Keduanya sangat kaget sebab setelah terbuka, bungkusan kantong plastik warna hitam berisi mayat bayi perempuan.

"Setelah identifikasi di TKP, petugas membawa jenazah bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara Bandarlampung guna dilakukan autopsi," ucapnya. 

Berdasarkan keterangan bidan, mayat bayi tersebut diduga dilahirkan sejak 2 hari sebelum ditemukan. "Kasus ini sudah dalam penyelidikan polisi," ujar Kapolsek. (ins/nt)