Notification

×

Iklan

Iklan

Pangdam I/BB Tinjau Latihan Perang Hutan Pratugas Yonif 122/TS

Sabtu, 15 April 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-04-15T07:00:40Z

Pangdam didampingi Danrem 023/KS saat meninjau latihan perang hutan Yonif 122/TS Brigif 7/RR di daerah latihan area Pakpak Bharat. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto meninjau Latihan Perang hutan Yonif 122/TS Brigif 7/RR di daerah latihan di Area PT Wahana, Panjaratan Kecamatan Kerajaan Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (15/4/2023). 


Saat meninjau, Pangdam mengatakan latihan itu bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit serta penguasaan teknik dan taktik pertempuran hutan, dalam mengantisipasi segala bentuk ancaman dan tantangan negara.


Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan dalam pelaksanaan, mekanisme latihan setiap peserta terlebih dahulu mendapatkan gambaran bentuk dinamika yang terjadi di lapangan. 


"Bagaimana seorang Komandan Satuan baik tingkat Batalyon sampai dengan tingkat Pleton dalam mengambil suatu keputusan yang cepat dan tepat, dihadapkan pada dinamika yang terjadi di daerah operasi," ujar Pangdam.


Di tempat yang sama saat mendampingi Pangdam tinjau latihan Yonif 122/TS, Danrem 023/KS mengatakan kepada seluruh Prajurit berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya diri.


"Tidak ada keberhasilan tanpa perjungan, tidak ada prajurit yang hebat tanpa berlatih Sehingga teruslah berlatih," ucap Danrem. (sh)