Notification

×

Iklan

Iklan

Perahu Pemancing Terbalik di Labuhanbatu, 1 Korban Tewas

Sabtu, 15 April 2023 | 20:01 WIB Last Updated 2023-04-15T13:01:37Z

ARN24.NEWS --
Remaja pencari ikan berinisial S (17) ditemukan tewas di aliran Sungai Bilah, di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhanbatu. Perahu korban sebelumnya dilaporkan terbalik pada Rabu (12/4/2023). 

Saat itu korban bersama dua rekannya menumpang perahu untuk mencari ikan di Sungai Bilah. Namun tiba-tiba perahu yang mereka tumpangi bocor dan kemasukan air hingga terbalik. 

Korban dan dua temannya kemudian melompat dari perahu. Dua korban berhasil menyelamatkan diri. Sementara korban S hilang terseret arus sungai.  Warga sekitar yang mengetahui insiden itu telah berupaya melakukan pencarian. 

Namun upaya mereka tak kunjung membuahkan hasil hingga mereka melaporkan insiden itu ke Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) melalui Pos SAR Tanjung Balai Asahan.  

"Kita mendapatkan laporan keesokan harinya pada Kamis, 13 April 2023. Kita lalu kirimkan personel untuk melakukan pencarian. Namun di pencarian hari pertama korban tidak berhasil kita temukan," ujar Budiono, Kepala Kantor Basarnas Medan, Jumat (14/4/2023).

Pada pencarian hari kedua pagi tadi, kita intensifkan pencarian dengan menggunakan dua perahu LCR milik Pos SAR Tanjungbalai dan BPBD Labuhanbatu. 

"Pencarian akhirnya membuahkan hasil, korban akhirnya ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.50 WIB berjarak 100 meter dari lokasi awal perahu korban terbalik," terangnya. 

Korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia langsung dievakuasi ke darat. Mayat korban lalu dibawa ke rumah duka disemayamkan dan dimakamkan. (ins/nt)