Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Cek TKP Perampokan Motor Wakil Ketua PWI, Pelaku Diimbau Menyerahkan Diri

Kamis, 13 April 2023 | 21:01 WIB Last Updated 2023-04-13T14:01:08Z

Polisi saat melakukan cek TKP perampokan sepeda motor Wakil Ketua PWI Sumut. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Petugas gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Patumbak masih mengintensifkan perburuan terhadap pelaku perampasan sepeda motor Wakil Ketua PWI Sumut, Sugiatmo.


“Kita diback-up Polrestabes Medan masih memburu pelaku yang sudah mulai dikenali ciri-cirinya,” kata Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan, Kamis (13/4/2023).


Diungkapkannya, berdasarkan hasil cek TKP yang dilakukan pihaknya bersama korban, terindikasi empat pelaku perampasan motor bersenjata tajam (sajam) tersebut tergolong di bawah umur.


“Dari hasil cek TKP bersama korban, diduga para pelaku masih berusia di bawah 18 tahun, tergolong masih muda belia,” sebut Faidir.


Karena itu, Faidir mengimbau kepada para orang tua yang memiliki hubungan dengan terduga pelaku untuk menyerahkannya kepada pihak kepolisian.


Jika tidak, lanjut Faidir, pihaknya akan melakukan tindak tegas dan terukur terhadap para pelaku yang telah dikenali ciri-cirinya.


“Kita beri waktu sesingkat-singkatnya, dan apabila tidak diserahkan maka kami pihak kepolisian akan melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas Faidir.


Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut, Sugiatmo, dibegal empat pria di dekat Fly Over Amplas, Jalan SM Raja Medan, Rabu (12/4/2023) sekira pukul 03.00 WIB.


Menurut Sugiatmo, para penjahat jalanan itu mengancamnya menggunakan senjata tajam jenis arit.


Saat itu, korban berniat pulang ke rumahnya di Bandar Setia, Tembung sepulang dari Pasar Induk Lau Cih Padang Bulan Medan.


Sampai di kawasan Fly Over Jalan SM Raja menuju Terminal Amplas, korban dipepet dua sepeda motor dikendarai empat orang dari arah belakang.


Seorang begal yang duduk di boncengan mengacungkan arit memaksa korban berhenti. Setelah berhenti, pelaku yang berada di motor lainnya mengambil paksa sepeda motor korban jenis Honda Vario BK 5839 AIV.


Laporan korban kasus perampasan motor itu sudah diterima dengan Laporan Nomor: LP/B/281/IV/2023. (sh)