Notification

×

Iklan

Iklan

Tabrakan Beruntun di Kisaran Libatkan 3 Mobil

Jumat, 21 April 2023 | 03:28 WIB Last Updated 2023-04-20T20:28:09Z

ARN24.NEWS --
Sebuah kecelakaan beruntun melibatkan 3 mobil pemudik terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di KM 161 Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, mengakibatkan 13 orang dilaporkan luka karena peristiwa itu.

Informasi di lapangan, tiga orang penumpang di antaranya mengalami luka berat. Dua mobil yang terlibat kecelakaan ini merupakan pemudik yang berasal dari Rokan Hilir, Riau, sedangkan satu mobil lainnya dari Medan.

Ada pun, tiga kenderaan yang terlibat yakni mini bus Toyota Calya BM 1956 PK dikemudikan oleh Menanti Silalahi (52) dan Toyota Avanza BM 1328 PS dikemudikan oleh Suhendri (35). Kedua mobil ini berasal dari Rokan Hilir Riau sedangkan mobil barang pick up Grand Max BK 9290 TO dikemudikan oleh Dian Wahyu (44) warga Medan.

"Lakalantas melibatkan tiga kenderaan roda empat. Berdasarkan keterangan saksi di lokasi mobil Calya ini berusaha menyalip truk yang ada di depannya secara paksa.

Namun tidak dapat mendahului dan bertabrakan dengan mobil pick up dari arah berlawanan," ujar Kasatlantas Polres Asahan, AKP Galih Hariomurshid kepada wartawan, Kamis (20/4/2023).

Pada saat tabrakan ini terjadi, Toyota Calya melaju dari arah Rantauprapat menuju Medan. Usai kedua mobil ini bertabrakan, mobil Avanza kemudian ikut menabrak Calya yang sudah dalam posisi melintang usai bertabrakan.

"Kendaraan yang terlibat lakalantas ini sudah dievakuasi agar tidak menimbulkan kemacetan di Jalinsum ini. Sementara seluruh penumpang mengalami luka-luka sudah mendapatkan pertolongan," ujar Kasatlantas.

Kepolisian pun mengimbau kepada pemudik agar lebih berhati-hati dan waspada selama di jalan dan telah membangun lima pos pelayanan di wilayah Jalinsum Asahan yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat.

Sementara itu, dari pantauan arus kenderaan di Jalinsum Asahan terpantau sudah mulai ramai. Puncak arus mudik diprediksi terpantau hingga Jumat (21/4/2023) seiring dengan penetapan keputusan pemerntah 1 Syawal jatuh pada hari Sabtu (22/4/223). (mtc/nt)