Notification

×

Iklan

Iklan

Tekuk Fulham, Man City Akhirnya Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Minggu, 30 April 2023 | 23:17 WIB Last Updated 2023-04-30T16:17:26Z

Manchester City resmi gusur Arsenal. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)


ARN24.NEWS – Manchester City resmi menggusur Arsenal dari puncak klasemen Liga Inggris. Hasil ini didapat usai Man City menaklukkan Fulham 2-1 di Stadion Craven Cottage, Minggu (30/4/2023).


Meski tampil di kandang lawan, Man City tetap tampil agresif dan mendominasi permainan. Hasilnya, City berhasil memimpin laga saat laga baru berusia tiga menit lewat eksekusi penalti.


Wasit menunjuk titik putih lantaran Julian Alvarez dilanggar Tim Ream. Erling Haaland yang jadi eksekutor sukses menjebol gawang Fulham setelah sepakannya meluncur ke pojok kanan bawah gawang.


Tak mau menyerah di awal, Fulham berhasil membalas pada menit ke-15. Menerima umpan Harry Wilson, Carlos Vinicius lebih dulu mengontrol bola dengan paha sebelum melepaskan sepakan voli ke pojok kiri gawang.


Man City kemudian nyaris kembali unggul pada menit ke-27. Jack Grealish berhasil menerobos dari sisi kiri dan melepaskan sepakan namun masih bisa ditepis kiper Bernd Leno dan membuat bola membentur mistar gawang.


Alvarez mencoba menyambar bola rebound namun upayanya gagal karena mendapat tekanan dari Antonee Robinson.


Usaha Alvarez baru membuahkan hasil pada menit ke-36. Penyerang Argentina itu lebih dulu menusuk ke tengah sebelum melepaskan tembakan melengkung yang mampu diantisipasi Leno.


Keunggulan Man City dengan skor 2-1 bertahan hingga turun minum.


Baik Fulham maupun Man City sama-sama berupaya untuk mencetak gol tambahan di babak kedua, namun tak ada satu pun gol yang tercipta. Man City pun berhak memenangi pertandingan.


Kemenangan ini cukup bagi Man City untuk mengambil alih klasemen Liga Inggris yang sudah cukup lama dikuasai Arsenal. The Citizens kini mengemas 76 poin atau unggul satu poin dari Arsenal.


Peluang Man City untuk menyegel gelar juara Premier League makin lebar karena masih punya satu pertandingan lebih banyak dari The Gunners. (jun)