Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota TNI Diserang Warga Saat Grebek Rumah BD Sabu di Simalungun

Kamis, 11 Mei 2023 | 11:49 WIB Last Updated 2023-05-11T04:49:10Z

ARN24.NEWS --
Mendapat info dari masyarakat bebasliarnya peredaran narkoba, anggota Deninteldam I/BB langsung bergerak cepat. Namun sayang, ketika melakukan penggerebekan di rumah Jeta Hutabarat di Desa Kampung Melayu, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, personel tentara itu diserang, Rabu (10/5/2023).

Ceritanya, untuk menjebak target, anggota TNI itu melakukan penyamaran. Dengan undercover buy, sang bandar menerima tawaran. Dari situ disita sebanyak 100 gram sabu. 

Miris, ketika ditangkap, Surung Sidabuke melakukan perlawanan bersama rekannya sebanyak 8 orang dengan menggunakan parang. Selanjutnya petugas kembali mendapatkan perlawanan dari masyarakat sekitar massa lebih kurang 50 orang mencoba menghalangi-halangi dan merampas barang bukti. 

Berkat kesigapan aparat berhasil melepaskan diri dari kepungan masyarakat yang sudah tidak terkendali dan mengancam keselamatan tim dengan menggunakan sajam dan cangkul.

Dari lokasi, petugas memboyong pelaku dan barang bukti yang diamankan. Yakni Surung Sidabuke tinggal di Desa Hutabayu Dalam, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Sedangkan barang bukti yang disita berupa 1 kantong plastik sabu lebih kurang 100 gram, 5 unit ponsel, uang tunai Rp 1.265.000 serta sebungkus rokok. (mtc/nt)