Notification

×

Iklan

Iklan

Babe Cabita Alumni USU Ini Ternyata Pernah Divonis, Begini Kisahnya...

Sabtu, 27 Mei 2023 | 12:46 WIB Last Updated 2023-05-27T05:46:42Z

ARN24.NEWS --
Komika asal Medan, Babe Cabita pernah divonis hampir mandul atau tidak bisa memiliki keturunan. Salah satu faktor alumni Universitas Sumatera Utara (USU) itu divonis hampir mandul karena kebiasaan mengkonsumsi alkohol.

Dilansir detikHealth Sabtu (26/5/2023), Babe bercerita hal itu diketahui saat ia menjalani pemeriksaan rutin diabetes. Hasil pemeriksaan menyebut hanya tiga persen sperma Babe yang dinyatakan sehat dan siap membuahi sel telur.

"Aku tuh dulu pernah divonis hampir mandul," kata Babe bercerita di kanal YoTube Kemal Palevi.

Dia kemudian menceritakan kebiasaannya yang membuat dia mendapatkan vonis hampir mandul. "Karena dulu aku kuat minum (alkohol) segala macam," tutur ayah dua anak itu.

Menurut pemeriksaan medis, kata Babe, kondisi kesehatannya bisa pulih namun butuh waktu yang tidak sedikit. Selain itu untuk bisa memiliki keturunan dia disarankan menjalani program bayi tabung.

"Kalaupun (spermanya) bisa, ini bukan mandul. Ini bisa hamil tapi kemungkinan bayi tabung. Jadi dipilihin tuh, yang tiga persen (sperma) itu dipilihin," tutur Babe.

Pria berambut keribo itu semula tidak ada merasa yang aneh ataupun janggal tentang dirinya dan sepermanya.

"Dan kita pede lah, orang selama ini (sperma) nya kental warnanya juga tidak ada keanehan. Orang kan selama ini mikirnya (sperma) nya yang jelek itu yang encer," sambungnya.

Apalagi setelah menikah dia tidak langsung dikaruniai anak. Babe dan istrinya menunggu tujuh bulan lamanya. Selama itu juga dia tidak pernah menceritakan yang sebenarnya terjadi kepada istri. Pasca dikaruniai anak, Bebe kembali memeriksakan kondisi spermanya. 

Untungnya, kualitas spermanya mengalami peningkatan setelah ia mengonsumsi obat-obatan. "Pas aku cek, udah lumayan naik (kualitas) spermanya, 40 persen lah. Itu karena dikasih obat," pungkasnya.(dtc/nt)