Notification

×

Iklan

Iklan

Dirut PUD Pasar Medan Ingatkan Jajaran Dukung Pengendalian Inflasi

Selasa, 09 Mei 2023 | 17:53 WIB Last Updated 2023-05-09T10:53:33Z

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, ketika menyambangi sejumlah pasar, Selasa (9/5/2023). Pasar yang dikunjungi antara lain Pasar Titi Kuning, Pasar Halat, Pasar Sukaramai, dan Pasar Hongkong. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Terkendalinya inflasi akan berpengaruh dengan pemulihan ekonomi dan dunia investasi. Untuk itulah, jajaran PUD Pasar Medan diingatkan untuk mendukung program  pengendalian inflasi. 


Penegasan ini disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, ketika menyambangi sejumlah pasar, Selasa (9/5/2023). Pasar yang dikunjungi antara lain Pasar Titi Kuning, Pasar Halat, Pasar Sukaramai, dan Pasar Hongkong. 


Suwarno menjelaskan pada High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan yang diadakan, Kamis (4/5/2023), Wali Kota Medan Bobby Nasution mengungkapkan tingkat inflasi Kota Medan April 2023 sebesar -0,20 persen. 


Data ini tentu menjadi angka yang bisa dibilang baik. Meski begitu, lanjut Suwarno, Wali Kota mengajak TPID untuk melihat tantangan ke depan dalam pengendalian inflasi.


"Pak Wali mengingatkan bahwa terkendalinya inflasi akan berpengaruh terhadap pemulihan ekonomi dan dunia investasi. Karena itulah, saya mengingatkan lagi jajaran untuk berperan dalam pengendalian inflasi yang telah kita lakukan yakni menjaga ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan keterjangkauan harga bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan cabai," tegas Suwarno. 


Pada kesempatan tersebut, Suwarno juga berdampingan dengan Kacab I PUD Pasar Medan Agus Syahputra, dan Masrizal Manday, tokoh pedagang di Kota Medan. Dituturkan Masrizal, keikutsertaannya untuk berkolaborasi dengan PUD Pasar Medan dalam mengembangkan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) di Kota Medan. 


Menurut Masrizal dari peninjauan bersama pihak PUD Pasar Medan,  dirinya akan mengajak para pedagang untuk meramaikan pasar-pasar di naungan Kota Medan.


"Kami melihat ada beberapa kios kosong. Tentunya kami siap berkolaborasi dengan PUD Pasar Medan untuk meramaikan pasar yang akan berdampak dengan pendapatan Kota Medan," tutur Masrizal. (rfn)