Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: Man City Geser Arsenal, Liverpool Makin PD

Kamis, 04 Mei 2023 | 13:25 WIB Last Updated 2023-05-04T06:25:39Z

ARN24.NEWS --
Manchester City masih terlalu perkasa bagi West Ham United pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (4/5/2023) dini hari WIB. Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, 

Man City mengamuk dan sukses menggelontorkan tiga gol ke gawang tim tamu di babak kedua. Meski tampil di kandang, Man City mendapat perlawanan sengit dari West Ham sejak menit awal. Tak hanya solid bertahan, tim tamu juga mampu menebar ancaman.

Serangan atraktif The Citizens untuk sementara mampu diredam West Ham. Skor imbang tanpa gol di babak pertama jadi hasil yang cukup adil bagi kedua tim. Memasuki babak kedua, Man City mencoba tampil lebih menyerang dan sukses membongkar pertahanan rapat The Hammers.

Nathan Ake berhasil memecah kebuntuan City pada menit ke-50. Sundulan rendah Ake memanfaatkan umpan silang Riyadh Mahrez di kotak penalti. Pada menit ke-70, monster gol Man City Erling Haaland menggandakan keunggulan tuan rumah. Sebuah tendangan cungkil sempurna dari Haaland berhasil memperdaya Lukasz Fabianski.

Tambahan satu gol cukup bagi Haaland untuk mencetak rekor bersejarah di Premier League. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang mencetak 35 gol dalam satu musim. Pesta gol tuan rumah belum cukup sampai di situ. Phil Foden yang masuk sebagai pemain pengganti membawa City unggul 3-0 di menit-menit akhir. 

Hasil ini membuat Man City kembali menempati singgasana klasemen Liga Inggris yang sehari sebelumnya sempat diambil alih Arsenal. Kini Man City berhasil mengemas 79 angka dari 32 pertandingan, unggul satu poin dari Arsenal.

Sementara itu Liverpool makin percaya diri usai menaklukkan Fulham di Anfield Stadium. Dengan posisi peringkat ke 5 seperti The Reds bakal kembali membidik zona Champions di musim mendatang. (cnn/nt)