Notification

×

Iklan

Iklan

Terungkap!!! Pembunuh Opung Simbolon Remaja 15 Tahun Masih Tetangganya

Rabu, 17 Mei 2023 | 13:32 WIB Last Updated 2023-05-17T06:32:42Z

ARN24.NEWS --
Setelah tiga hari melakukan penyelidikan, akhirnya pembunuh Opung Sudung Simbolon (70) diringkus Sat Reskrim Polres Dairi. Motif pelaku SB (15) itu tak lain yakni pencurian dengan kekerasan (Curas). Peristiwa terjadi di Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. "Pelaku diamankan dari salah satu rumah kost di Jalan Lingkar, Gang Tower kabupaten Karo," kata Rismanto, Rabu (17/5/2023).

Kejadian pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban bernama, Sudung Simbolon (70) warga Kecamatan Siempat Nempu Hilir Kabupaten Dairi meninggal dunia, pada Minggu (14/5/2023) kemarin. 

"Dalam penangkapan terhadap pelaku Tim Sat Reskrim Polres Dairi diback up tim IT Ditreskrimsus Polda Sumut telah melakukan penangkapan terhadap pelaku," terang Rismanto.

Saat dilakukan interogasi terhadap pelaku, dia mengakui dan membenarkan telah melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara menggorok leher korban dengan menggunakan pisau kemudian mencekik korban.

"Pelaku mengakui telah membunuh korban dengan cara menggorok leher dan kemudian mencekiknya," papar Rismanto.

Ada pun motif pelaku melakukan perbuatan pencurian dengan kekerasan adalah dengan maksud mengambil barang milik korban, yakni berupa satu unit sepeda motor Supra X 125.

Usai membunuh korban, selanjutnya pelaku melarikan diri dengan membawa kabur sepeda motor ke arah Kabanjahe Tanah Karo. "Saat dilakukan penangkapan, pelaku mengaku sepeda motor yang dicuri telah dijual dengan harga Rp 1.550.000," sebut Rismanto. (mbc/nt)