Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Martubung Membara 7 Kios Dilalap si Jago Merah

Rabu, 18 Oktober 2023 | 14:43 WIB Last Updated 2023-10-18T07:43:04Z

ARN24.NEWS --
Kebakaran kembali terjadi di wilayah pemukiman padat penduduk kali ini pemukiman di Jalan Pancing, Lingkungan VII, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan. Rumah semi permanen yang sehari hari dipakai untuk kegiatan usaha terbakar, Selasa (17/10/2023).

Tujuh rumah seni permanen itu dihuni Khairizal (40), Nurhayati (60), Bili (45), Rismawati (53), Syarial (48), Hari Novina (37) dan Heri Kiswato (41). Salman Kepala Lingkungan VII mengatakan, api pertama kali terlihat dari kios ayam geprek milik Nurhayati dan langsung membesar.

"Tadi dari keterangan beberapa warga, api berasal dari kios ayam geprek, warga sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya namun api semakin membesar," ucapnya.

Asal api diduga dari kebocoran gas salah satu penjual ayam geprek. "Saya langsung menghubungi dinas kebakaran bang, sementara warga masih berusaha memadamkan api. Tapi lantaran rumah dan kios ini terbuat dari papan membuat api semakin besar dan merambat ke rumah lainnya," terang Salman.

Sementara itu, api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah delapan unit mobil Dinas Kebakaran Kota Medan turun ke lokasi. Terlihat petugas dari Polsek Labuhan melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan, Muhammad Yunus mengatakan, bangunan terbuat dari kayu hingga apinya mudah merambat. "Untuk saat ini penyebab kebakaran masih dilakukan oleh tim investigasi kami," sebut Yunus. (mtc/nt)