Notification

×

Iklan

Iklan

Bina Komunitas JKI Hindari Narkoba

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:02 WIB Last Updated 2023-12-21T03:02:38Z

ARN24.NEWS --
Peran penting masyarakat dalam mendukung upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda. "Peran aktif masyarakat, terutama komunitas seperti JKI  (Judoka Kungfu Indonesia) adalah kunci dalam membangun kesadaran dan gaya hidup positif di antara para pemuda," demikian dikatakan Kasat Binmas AKP Hengky Siahaan memberi pesan kepada atlet JKI di bawah binaan Aipda Samanto Simanihuruk saat berlatih di lapangan badminton Huta II Melati di Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, kemarin. 

Dijelaskan, bahwa olahraga tak sekadar latihan bela diri, namun sekaligus membina karakter dan menjauhkan pemuda dari pengaruh negatif lingkungan. "Kegiatan semacam ini dapat membentuk karakter dan mental yang kuat, serta mendidik para pemuda untuk mengambil keputusan yang tepat dalam kehidupan mereka," tambahnya.

Menutup sambutannya, AKP Hengky mengungkapkan harapan agar program pembinaan ini akan terus berlanjut dan berkembang, serta memberikan dampak yang signifikan bagi kemajuan komunitas dan kesejahteraan masyarakat. 

"Mari kita berkolaborasi untuk mendukung dan mengembangkan program positif ini, demi masa depan generasi muda kita yang lebih cerah dan bebas dari narkoba," ajaknya.

Satuan Polres Simalungun terus berkomitmen untuk menjadi mitra masyarakat dalam memelihara 
keamanan dan ketertiban umum, serta memberikan pembinaan yang berkelanjutan kepada komunitas-komunitas di wilayah hukumnya. 

Kegiatan semacam ini tidak hanya menciptakan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, namun juga memperkokoh fondasi bagi terciptanya lingkungan yang kondusif bagi tumbuh kembangnya generasi muda yang sehat dan produktif.

Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh pejabat dari Polres Simalungun, di antaranya Kasat Binmas AKP H Siahaan, Kanit Kanit Binpolmas, Aiptu M Siregar, Aipda Sarmanto Simanihuruk, Kadus Huta II Melati, Nubaihrahman serta Tomas Huta II Melati, Rahmad.

Selama sesi latihan yang penuh semangat itu, Kasat Binmas AKP Hengky memberikan apresiasi kepada Polisi RW atas dedikasi mereka dalam menyelenggarakan kegiatan positif ini. Para peserta yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa mendapatkan motivasi untuk tetap menjauh dari narkoba dan fokus pada pendidikan mereka. (war)