Notification

×

Iklan

Iklan

Faisal Hasrimy Ajak MUI dan Baznas Bekerjasama Untuk Umat

Sabtu, 24 Februari 2024 | 16:48 WIB Last Updated 2024-02-24T09:48:23Z
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy foro bersama usai menerima audinsi MUI dan BAZNAS Langkat. 

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menerima audiensi MUI dan BAZNAS dalam rangka silaturahim di Ruang Kerja Bupati Kantor Bupati Langkat, Jumat (23/02/2024). 

Ketua MUI Langkat H Zulkifli Ahmad Dian mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Pj Bupati Langkat yang telah meluangkan waktu menerima audiensi sekaligus menjalin silahturahmi kepada mereka. 

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami bisa berjumpa langsung ditengah kesibukan bapak Pj Bupati Langkat," katanya mengawali pertemuan. 

Dia menyebutkan kedepannya MUI dan Pemkab Langkat dapat bersinergi lebih baik lagi di kepemimpinan Pj Bupati Langkat karena kepemimpinan Plt Syah Afandin sudah sangat baik. 

Selanjutnya di kesempatan yang sama Ketua BAZNAS Langkat juga mengucapkan terimakasih serta menginginkan arahan-arahan dari Pj Bupati Langkat. 

"Kami sudah melihat  kesuksesan bapak ketika membimbing BAZNAS kabupaten Batu Bara dan Kabupaten Serdang Bedagai," urainya. 

Dia menjelaskan bahwasannya BAZNAS Kabupaten Langkat lebih besar menerima infaq dari pada menerima zakat. 

"Bagaimana trik Pj Bupati bisa sukses meningkatkan zakat di daerah yang pernah beliau pimpin," tanyanya. 

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy memberikan apresiasi kepada MUI dan Baznas Langkat yang bersungguh-sungguh dalam bekerja dengan satu tujuan mensejahterakan umat.

"Sesungguhnya orang yang hebat yakni orang yang selalu membuka dirinya untuk orang lain. Dengan niat yang tulus serta dengan waktu yang singkat ini kita saling bekerja sama bahu membahu untuk umat," imbuhnya. 

Selanjutnya Pj Bupati Langkat menjawab trik untuk lebih besar menerima zakat untuk nantinya bisa diskusikan bersama seperti daerah-daerah. 

"Mereka berzakat tidak diambil dari gaji yang mereka dapat melainkan mereka mengeluarkan zakat dari tunjangan kinerja yang mereka peroleh, jadi dengan hal itu mereka juga sekalian untuk mensucikan diri  dengan cara berzakat," tambahnya. 

Hadir pada pertemuan itu Kadis Pendidikan Dr H Siful Abdi, Plt. Kadis Kominfo H Sutrisuanto, Kabag Kesra M Suhaimi, Kabag Umum Mahardhika Sastra Nasution, pengurus MUI Langkat dan pengurus BAZNAS Langkat.(erwin/rel)