Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Ramadhan, BUMG Seuneubok Lhong Bagi Daging Untuk Warganya

Minggu, 10 Maret 2024 | 18:06 WIB Last Updated 2024-03-10T11:06:44Z
194 tumpukan daging Meugang yang akan dibagikan kepada warga hasil dari pengelolaan ternak sapi oleh BUMG Seuneubok Lhong. 

ARN24.NEWS --
Pengelolaan sapi di Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Maju Bersama, Seuneuboek Lhong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, ternyata cukup bermanfaat bagi warganya dalam menghadapi hari Meugang, Minggu (10/3/2024). 

Terbukti, hasil pengelolaan sapi itu setiap warga memperoleh daging meugang secara gratis. BUMG tersebut diresmikan Bupati  Bireuen sebelumnya, Dr H Muzakkar A Gani, pada 2020. Saat ini di kandang tersebut sudah memiki 20 ekor. "Maka BUMG tersebut bisa dikatakan berhasil," ujar Ketua BUMG Maju Bersama, Mawardi. 

Mawardi, selaku ketua BUMG berhasil membagikan kepada 194 rumah warga Gampong Seuneubok Lhong. Ini bertujuan agar warga yang ada rumah bisa merasakan hari Meugang. 

"Selain itu bertujuan agar orang-orang yang tidak mampu membeli daging Meugang setidaknya terantisipasi. Sehingga sacara keseluruhan dapat membantu masyarakatnya," pungkas Mawardi.

Geuchik Gampong Seuneubok Lhong, Sudirman menambahkan, jika masalah seperti ini harus ditingkatkan. 

"Jika bisa, hari ini kita punya kandang sapi dan pangkalan gas LPJ milik gampong, yang berupaya khusus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat gampong. Untuk ke depan kita harus tingkatkan atau menambah lagi unit yang baru," akhiri Sudirman. (maimun)