Notification

×

Iklan

Iklan

Kerap Kehilangan Barang Berharga, Warga Lantasan Baru Minta Kades Bikin Peraturan Sanksi Tegas

Kamis, 21 Maret 2024 | 20:10 WIB Last Updated 2024-03-21T13:10:41Z

ARN24NEWS --
Aksi pencurian merajalela di Desa Lantasan Baru, Dusun I   Cinta Dame. Tak jarang setiap hari ada saja warga di sana yang mengaku kehilangan. Mulai dari mobil, sepeda motor, mesin pompa bahkan tanaman warga berupa buah raib dicuri. 

Resah atas sikap maling yang kerap beraksi dan diduga terpengaruh judi serta narkoba, membuat warga Desa Lantasan, Dusun I Cinta Dame angkat bicara. Mereka pun menggelar rapat untuk meminta ke Kepala Desa Lantasan Baru bertindak serta memberi sanksi tegas. 

Rapat antar warga dan Kepala Desa Lantasan Baru dilaksanakan di Jambur Arah Ersada. Tampak hadir Kepala Desa Lantasan Baru Agustinus Ginting, Sekdes Fransiskus Purba, Ketua BPD beserta anggota, Kadus I Nguda Tarigan, Bhabinkabtimas Briptu Masto Barus, Babinsa Sertu Andesmar. 

Lalu ada juga Ketua Persatuan Sada Perarih (PSP) Saksi Tarigan, perangkat desa dan seluruh warga Dusun I Cinta Dame.

Kepala Desa Lantasan Baru, Agustinus Ginting menyebut turut prihatin atas kondisi yang terjadi dengan maraknya aksi pencurian menimpa warganya. 

"Kami sebelumnya seluruh  pemerintahan desa prihatin dan minta maaf  atas kejadian-kejadian di desa kita ini, boleh kita buat peraturan desa bila si pencuri tertangkap, tapi jangan melebihi undang-undang yang berlaku," sarannya, Kamis (21/3/2024). 

Sebagai langkah antisipasi, Agustinus pun berjanji akan memasang CCTV di setiap sudut Dusun I Cinta Dame. "Paling tidak dengan adanya CCTV bisa terpantau gerak-gerik si pencuri," imbuhnya. 

Dalam rapat itu warga juga meminta agar tidak ada narkotika, seperti sabu-sabu di tempatnya tinggal walau pun itu hanya mengonsumsi saja. 

"Laporan ke saya, tunjukkan di mana lokasinya, di rumah siapa. Saya akan tangkap langsung, 24 jam hape saya aktif," tegas Bhabinkabtimas Masto Barus didampingi Babinsa Sertu Andesmar. (edt)