Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Pelayanan Terbaik di Idul Fitri 1445 H, Rutan Kelas I Medan Diapresiasi Keluarga Warga Binaan

Jumat, 12 April 2024 | 21:42 WIB Last Updated 2024-04-12T14:42:12Z

Terlihat di hari kedua lebaran Idul Fitri 1445 H, pengunjung sangat antusias dan berbondong-bondong untuk bertemu dengan warga binaan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
— Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen yang paling ditunggu dan dinantikan oleh semua umat muslim, untuk berkumpul bersama keluarga, saling memaafkan dan bersilaturahmi dengan orang terkasih.


Memasuki hari kedua Idul Fitri 1445 H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut tetap membuka layanan kunjungan tatap muka, Kamis (11/4/2024).


Momen perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini terasa begitu spesial bagi warga binaan. Terlihat di hari kedua lebaran Idul Fitri 1445 H, pengunjung sangat antusias dan berbondong-bondong untuk bertemu dengan warga binaan. 


Para petugas Rutan Kelas I Medan pun tak kenal kata lelah, mereka tetap memberikan pelayanan terbaik dan prima, walaupun tidak dapat berkumpul bersama keluarganya. 


Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan warga binaan agar bisa melepas rindu dengan sanak saudaranya.


Merespon pelayanan terbaik dan ramah tersebut, para pengunjung atau keluarga warga binaan pun memberikan apresiasinya. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas I Medan Nimrot Sihotang beserta jajarannya.


“Kami sangat terkesan dengan pelayanan terbaik, dan ramah sekali. Kami merasa dilayani dengan ramah dan penuh senyuman. Terima kasih atas pelayanan yang baik kepada bapak Karutan Tanjung Gusta dan jajarannya yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada kami pengunjung di sini,” kata keluarga warga binaan saat berkunjung.


Hal senada juga dikatakan pengunjung lainnya. Ia mengaku bahwa Rutan memberikan pelayanan terbaik dengan petugas yang ramah, sehingga pengunjung merasa nyaman.


“Pelayannya oke, petugasnya ramah-ramah. Terima kasih buat Rutan, karena setiap tahunnya, setiap lebaran, kami bisa berkunjung dengan nyaman di sini. Terima kasih buat Rutan, kami bisa berkumpul dengan keluarga. Semoga Karutan dan jajaran selalu diberikan kesehatan,” ujar seorang ibu paruh baya tersebut. 


Sementara itu, Karutan Kelas I Medan Nimrot Sihotang mengatakan hal ini merupakan salah satu pelayanan berbasis HAM kepada warga binaan dengan memfasilitasi layanan kunjungan di Hari Raya Idul Fitri 1445 H.


“Kita ingin warga binaan bisa menikmati momen hari kemenangan Idul Fitri, bersama orang-orang terdekat. Hal tersebut penting agar mereka merasa dicintai oleh orang terdekat, sehingga muncul semangat untuk menjadi lebih baik,” ujarnya. 


Kendati demikian, mantan Karutan Labuhan Deli ini juga mengimbau kepada seluruh Petugas Rutan Kelas I Medan agar menjalankan tugas sesuai dengan SOP dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta tetap waspada, melaksanakan deteksi dini untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban selama kunjungan lebaran ini.


“Saya harap Petugas Rutan Kelas I Medan, selalu bersikap waspada terhadap segala kemungkinan. Namun tetap menunjukkan sikap yang baik dan ramah dalam memberikan pelayanan serta informasi-informasi yang dibutuhkan oleh warga binaan dan keluarganya. Semoga ini dapat mengobati rasa rindu warga binaan kepada keluarga,” pungkasnya. (rfn)