Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Kata Humas Pelindo Regional I Terkait Pembangunan Sia-sia Terminal Gate 3

Selasa, 23 April 2024 | 16:56 WIB Last Updated 2024-04-23T09:56:49Z

Pembangunan Terminal Gate 3 yang dianggap sia-sia. (Foto: ARN24.NEWS)

ARN24.NEWS
– Terkait sejumlah  pemberitaan di media online tentang pembangunan Terminal Gate 3 yang dianggap sia-sia, mendapat jawaban dari Humas Pelindo Regional I, Sabtia.


Dalam rilis persnya diterima redaksi, Selasa (23/4/2024) sore, Sabtia menerangkan bahwa fungsi Terminal Gate 3 yang direncanakan akan menjadi main gate untuk automatic gate system, dimana penerapannya nanti merupakan salah satu tindaklanjut dari arahan Tim Stranas PK.


Selain itu Pelabuhan Belawan akan difokuskan pada perbaikan dan pembenahan dalam rangka peningkatan layanan di kawasan pelabuhan, sehingga diharapkan sistem Pelindo nantinya dapat diupgrade sesuai dengan standarisasi operasional pelabuhan kelas dunia.


“Terkait proyek/pembenahan yang dilakukan saat ini ditargetkan akan selesai pada Triwulan III Tahun 2024,” ungkap Sabtia.


Terkait pas pelabuhan, tambahnya, akan diberlakukan seperti Gate 2 Ujung Baru, yang pengelolaannya memakai sistem elektronik seperti E-Tol, kecuali untuk akses menuju ke perikanan atau di luar kawasan yang dikelola oleh PT Pelindo.


"Jadi memang pembenahan yang dilakukan saat ini ditargetkan akan selesai pada triwulan III Tahun 2024," tutup Sabtia. (gus)