Notification

×

Iklan

Iklan

Nyabu, 3 Warga Bandar Huluan Dijebloskan ke Sel

Jumat, 19 April 2024 | 16:10 WIB Last Updated 2024-04-19T09:10:05Z

ARN24.NEWS --
Polsek Perdagangan menggerek sebuah rumah di Jalan Pulo Lawan Huta VI, Nagori Bagunung, Bandar Huluan. Penggerebekan itu dipimpin langsung Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan dan mengamankan tiga pelaku. 

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, melalui Kapolsek Perdagangan AKP Juliapan Panjaitan, membenarkan adanya informasi tersebut.

“Benar kami telah berhasil mengamankan tiga orang pria dewasa yang tertangkap tangan sedang memiliki, menguasai, menyimpan, mengedarkan, diduga narkotika golongan I bukan tanaman, jenis sabu-sabu, di Nagori Tanjung Pasir, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Selasa kemarin,” terang AKP Juliapan, Kamis (18/4/2024).

Penangkapan bermula dari informasi yang diterima oleh Kapolsek Perdagangan melalui Bripka Aminuddin Sinaga. Dikabarkan adanya dugaan transaksi narkotika yang dilakukan oleh DR alias Dalil, yang diduga sebagai bandar utama. 

Berdasarkan informasi tersebut, tim Polsek Perdagangan langsung melakukan penyelidikan dan penggerebekan. Di dalam rumah tersebut, personil Polsek Perdagangan bersama Gamot setempat menemukan berbagai jenis narkotika, termasuk sabu-sabu seberat 10,89 gram dan ganja kering seberat 2,18 gram. 

Selain itu, berbagai barang bukti lain seperti uang tunai dan handphone juga diamankan. Tiga orang yang ditangkap adalah DR (35) alias Dalil, W (37) alias Iyan serta RS (29) alias Geleng yang ketiganya merupakan warga Jalan Pulo lawan Huta VI Nagori Bagunung, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten simalungun. 

“Dalil diduga sebagai bandar dan penyedia barang, sementara Iyan, yang merupakan sepupu dari Dalil, sering menggunakan narkotika di rumah tersebut. Sedang Geleng, yang menumpang di rumah Dalil, diduga melayani pembeli dan mengantar barang ke mereka, dengan keuntungan yang memungkinkannya menggunakan narkotika secara gratis,” tutur AKP Juliapan.

Kegiatan penggerebekan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam memerangi narkoba tetapi juga salah satu prioritas utama yang harus diberantas. (saze/press)