Notification

×

Iklan

Iklan

Ijeck Daftar Balon Gubernur Sumut ke Gerindra

Jumat, 17 Mei 2024 | 22:44 WIB Last Updated 2024-05-17T15:44:32Z

Gerindra Sumut menerima berkas pendaftaran dari Ijeck melalui Sekretaris Golkar Sumut Ilhamsyah, Jumat (18/5/2024). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Musa Rajekshah resmi mengembalikan formulir dan mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke DPD Partai Gerindra Sumut untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024.


Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur/Wakil Gubernur DPD Gerindra Sumut, Sugiat Santoso, yang menerima pendaftaran, Jumat (18/5/2024), mengapresiasi Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.


"Kami apresiasi betul Bang Ijeck," ujar Sugiat Santoso saat menerima pendaftaran Ijeck yang diwakili Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah, di Kantor Gerindra Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan.


Sikap Ijeck, Ketua DPD Partai Golkar Sumut tersebut, ujar Sugiat Santoso, menunjukkan kebesaran hati Ijeck, yang meskipun bisa mengusung pasangan calon sendiri karena memiliki 22 kursi di DPRD Sumut, tetapi tetap membangun komunikasi politik dengan partai politik lainnya.


"Walaupun partainya sudah 22 kursi tapi tetap membangun komunikasi politik mendaftar mengikuti tahapan-tahapan yang dilakukan Partai Gerindra dan partai-partai lainnya karena kami dengar beliau juga mendaftar di PKS, PDI dan lainnya. Ini menunjukkan bang ijeck serius untuk maju," katanya.


Lebih lanjut Sugiat Santoso mengatakan Ijeck merupakan orang ke-9 yang mendaftar pada hari terakhir penjaringan calon gubernur di DPD Gerindra Sumut.


Gerindra Sumut, tambah Sugiat, akan melaksanakan Rakorda sekaligus untuk menyatukan persepsi untuk Pilkada 2024 mendatang.


"Rakorda nanti kita satukan persepsi terkait Pilkada. Nanti kita lihat calon-calon yang sudah mendaftar baru lakukan ke tahap berikutnya," ujarnya.


Kandidat yang mendaftar nantinya diundang menyampaikan visi-misinya di hadapan kader Gerindra. 


"Hal ini penting agar memiliki visi sama dengan pemerintahan Prabowo-Gibran," ujarnya.


Sekretaris Golkar Sumut Datok Ilhamsyah mengatakan seluruh berkas pendaftaran Ijeck telah diterima Gerindra Sumut. 


"Sudah kami kembalikan dan dokumen-dokumen pendaftaran juga langsung kami serahkan hari ini kepada tim penjaringan DPD Gerindra Sumut,” kata Ilhamsyah.


Selain ke Gerindra, sebut Ilhamsyah, Ijeck juga akan mendaftar ke beberapa partai politik lainnya. Hal itu menurutnya menunjukkan niat baik Ijeck bergandeng tangan dengan seluruh elemen partai politik dalam membangun Sumut.


"Kami memang bisa mengusung calon sendiri di Pilgubsu 2024, karena kami memenuhi syarat untuk itu. Namun kami menyadari bahwa untuk membangun Sumatera Utara harus dilakukan dengan bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat dan partai politik lain, hari ini mereka juga mendaftar ke DPW PKS Sumut dan DPD PDI Perjuangan Sumut. Beberapa partai lain akan segera kita datangi," katanya. (mbd/sh)