Notification

×

Iklan

Iklan

Tekuk Laos 6-1, Timnas Indonesia U-16 Ke Semifinal

Jumat, 28 Juni 2024 | 10:33 WIB Last Updated 2024-06-28T03:33:00Z

ARN24.NEWS --
Timnas Indonesia U-16 berhasil memuncaki klasemen akhir Grup A Piala AFF U-16 2024 setelah dalam laga pamungkas di Stadion Manahan, Kamis (27/6/2024) malam WIB, menggilas Laos dengan skor telak 6-1.

Anak asuh Nova Arianto langsung memberikan tekanan ke pertahanan Laos sejak menit pertama. Namun mereka justru kebobolan terlebih dulu melalui eksekusi penalti Phayak Siphanom ketika laga baru memasuki menit ketujuh. Hadiah penalti diberikan wasit, menyusul pelanggaran Mathew Baker di kotak terlarang.

Timnas U-16 berusaha bangkit, dan akhirnya berhasil membalikkan keadaan sebelum babak pertama ditutup melalui gol penalti Zhaby Gholy pada menit ke-24, sundulan Josh Holong (37), dan I Putu Panji Apriawan (45+3').

Permainan timnas U-16 tetap agresif di babak kedua. Josh Holong mencetak brace ketika laga berjalan satu jam. Muhammad Mierza kemudian memastikan kemenangan menjadi 6-1 di menit ke-79.

Kemenangan ini membuat timnas U-16 menyapu bersih tiga laga Grup A, sehingga memuncaki klasemen dengan nilai sembilan. Sedangkan Laos menduduki posisi runner-up dengan nilai enam. 

Sementara Singapura yang menghajar Filipina 4-0 di Stadion Sriwedari menempati peringkat ketiga dengan tiga poin. Filipina menjadi juru kunci, karena tidak mendapatkan poin dari tiga laga mereka.

I Putu Panji Apriawan dan kawan-kawan selanjutnya menunggu pemuncak klasemen Grup C di semi-final. Saat ini ada tiga tim yang berpeluang memuncaki klasemen, yakni Thailand, Australia, dan Malaysia. Sedangkan Laos menunggu hasil dari Grup B dan C untuk lolos ke semi-final. (glc/nt)