Notification

×

Iklan

Iklan

Upss!!! Inggris Tim Terburuk di Fase Grup Piala Eropa 2024, Ini Tim Terbaiknya.....

Jumat, 28 Juni 2024 | 11:32 WIB Last Updated 2024-06-28T04:32:48Z

ARN24.NEWS --
Persaingan menuju juara Euro 2024 mulai mengerucut. Tersisa 16 negara terbaik yang melaju ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Jadi, duel fase gugur akan segera dimulai. Semua pertandingan fase grup tuntas dimainkan pada Kamis, 27 Juni 2024. Adapun dari 24 negara peserta, 8 di antaranya harus pulang lebih awal, tersisa 16 tim yang lolos ke fase gugur.

Seperti biasa, Piala Eropa 2024 diikuti oleh 24 tim terbaik di Eropa. Ke-24 tim tersebut kemudian dibagi ke dalam 6 grup, masing-masing berisi empat tim. Nah, hanya juara grup dan runner-up grup yang berhak lolos langsung ke fase gugur. Jadi ada total 12 tim yang lolos langsung ke babak 16 besar Piala Eropa 2024.

Artinya, ada empat slot tersisa yang masih bisa diisi oleh negara-negara lain. Empat tiket inilah yang diperebutkan oleh tim-tim peringkat tiga terbaik dari setiap klasemen. Contohnya, Grup D Euro 2024 sudah memainkan semua matchday. Austria jadi juara grup, Prancis lolos sebagai runner-up, dan Belanda finis di peringkat tiga.

Nah, karena perolehan poinnya cukup, Belanda lantas jadi tim pertama yang lolos lewat jalur klasemen khusus tim peringkat 3 terbaik Euro 2024. Austria, di sisi lain, pantas disebut sebagai tim terbaik di fase grup Euro 2024 kemarin. 

Banyak tim top yang tampil di bawah standar di Euro 2024 kali ini. Mungkin hanya Jerman yang bisa disebut main cukup meyakinkan, sisanya mengecewakan. Karena itu, predikat tim terbaik fase grup Euro 2024 pantas diberikan kepada Austria. Meski termasuk tim medioker, Austria tampil sangat baik dalam tiga laga Grup D.

Performa Austria di tiga laga fase grup Piala Eropa 2024 sejauh ini memang layak dapat acungan jempol. Mereka bermain satu grup dengan tim-tim lebih kuat, tapi justru tampil berani, tidak melulu bertahan, bahkan berani membangun serangan dengan agresif.

Laga pertama Austria memang belum sesuai harapan, kalah 0-1 dari Prancis. Namun, permainan dan perjuangan mereka layak mendapatkan apresiasi lebih. Selanjutnya, di laga kedua, Austria menggilas Polandia 3-1. Lalu, di laga ketiga kemarin, Austria menang 3-2 atas Belanda.

Di antara 24 tim peserta Euro 2024, Inggris layak disebut sebagai tim dengan skuad terbaik. Gareth Southgate punya banyak pemain top mulai dari lini belakang hingga lini depan. Nahasnya, permainan Inggris justru sangat mengecewakan. Memang mereka keluar sebagai juara Grup C dengan torehan 5 poin, tapi tidak ada yang bisa dibanggakan dari itu.

Grup C Euro 2024 layak dinobatkan sebagai grup paling membosankan di Euro 2024. Semua laga fase grup sudah beres dimainkan dan total hanya ada 7 gol tercipta dalam 6 pertandingan.

Inggris, yang disebut-sebut sebagai tim favorit juara, ternyata justru tampil sangat mengecewakan di fase grup. Baru dua gol dicetak Inggris, satu dari Jude Bellingham, satu dari Harry Kane. Inggris baru satu kali menang dan dua kali imbang. Beruntung mereka lolos ke fase gugur dan tergabung di bagan Euro 2024 yang relatif lebih ringan. (bln/nt)