Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Spanyol VS Jerman, Toni Kroos Minta Timnya Waspadai Wonderkid Lamine Yamal

Kamis, 04 Juli 2024 | 11:32 WIB Last Updated 2024-07-04T04:32:08Z

ARN24.NEWS --
Jelang Jerman versus Spanyol di perempat-final Euro 2024, mantan bintang Real Madrid Toni Kroos melontarkan pujian kepada sosok muda berbakat Lamine Yamal. 

Pemain veteran itu, yang akan pensiun dari sepakbola setelah turnamen ini, menekankan timnya perlu meredam andalan Barcelona tersebut dan rekan setimnya Nico Williams jika ingin mencapai semi-final di kandang sendiri.

Dia mengatakan kepada wartawan dalam beberapa tahun terakhir, para pemain tampak lebih baik di usia yang lebih muda, sungguh sukar dipercaya. 

"Dia (Yamal) adalah pemain paling berbahaya di Barcelona musim lalu. Kami tahu kemampuannya dan akan berusaha menjaga dia dan Nico Williams sebisa mungkin. Menjadi sehebat itu di usia 16 tahun sungguh luar biasa," sebutnya. 

Diketahui, Jerman tampil mengesankan di turnamen ini, namun Spanyol bisa dibilang menjadi tim terbaik sejauh ini dan satu-satunya tim yang memenangkan setiap pertandingan. 

Duel ini bisa jadi pertandingan terakhir bagi Kroos di lapangan, namun ia ingin memastikan dirinya pensiun dengan trofi.

Tim Jerman yang diperkuat Kroos akan menghadapi Spanyol di MHPArena di Stuttgart pada Jumat malam, dengan pemenangnya akan melawan juara 2016 Portugal atau runner-up tahun itu Prancis di semi-final. (glc/nt)