Notification

×

Iklan

Iklan

Liquid Vape Isi Sabu di Jakarta Dijual Rp 200 Ribu/Botol

Minggu, 15 Januari 2023 | 11:55 WIB Last Updated 2023-01-15T04:55:13Z

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo (Adrial/detik)


ARN24.NEWS – Polisi mengatakan liquid vape mengandung sabu di kawasan Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, rencananya akan dijual pelaku secara online.Liquid itu dihargai Rp 200 ribu untuk setiap botolnya.


"(Akan dijual seharga) Rp 200 ribu. (Akan diedarkan di) Jakarta, Jabodetabek. Karena belinya juga via online," ujar Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa dilansir detikNews, Sabtu (14/1/2023).


Mukti menyebut akan melakukan pengembangan terkait kasus ini karena liquid vape merupakan barang yang mudah didapatkan. Dia menduga kasus peredaran narkoba dengan modus liquid ini masih ada.


"Liquid ini adalah barang yang dijual bebas. Dia (pelaku) menggunakan akun telegramnya, untuk menjual ini. Makanya kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam terhadap liquid-liquid yang dijual bebas melalui online, karena masih ada lagi yang terindikasi yang masih melakukan barang ini di luar. Melakukan mengolah sabu menjadi likuid ini," kata dia.


Perwira menengah Polri itu mengatakan pelaku baru ingin menjual sabu berbentuk liquid vape tersebut. Sebelum barang sempat diedarkan, pelaku sudah lebih dulu ditangkap.


"Baru mau dijual. Udah ketangkep. Karena anggota dan pak Zaky (pihak bea cukai) sudah melakukan join investigasi dan melakukan penangkapan," tuturnya.


Lebih lanjut, Mukti menjelaskan efek dari penggunaan liquid vape mengandung sabu tersebut. Dia menyebut si pengguna akan merasakan efek seperti melayang jika mengkonsumsinya.


"Karena terindikasi masih banyak atau masih ada liquid-liquid yang dicampur sabu untuk diedarkan. Efeknya adalah fly. Seperti orang menggunakan sabu," paparnya. (dtn)