Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Ramadhan, Keluarga Besar SMAN 8 Medan Gelar Punggahan Pererat Silaturahmi

Selasa, 21 Maret 2023 | 17:29 WIB Last Updated 2023-03-21T12:02:30Z

Keluarga besar SMAN 8 Medan berfoto bersama seusai acara punggahan menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 1444 Hijriah. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Keluarga Besar SMAN 8 Medan berkumpul bersama dalam punggahan menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Selasa (21/3/2023) siang.


Kegiatan yang digelar di Aula SMAN 8 Medan, Jalan Sampali Nomor 23, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, Medan ini turut menghadirkan ustad yang memberikan tausyiahnya dari makna dan sucinya bulan Ramadhan.


Kepala SMAN 8 Medan, Dra Rosmaida Asianna Purba M.Si seusai kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini dalam meningkatkan tali silaturahmi khususnya bagi 38 guru, staf dan pegawai di SMAN 8 Medan yang akan menjalankan ibadah puasa sesuai arahan dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan.


"Kita juga akan menggelar pesantren kilat untuk siswa di sini yang akan digelar selama empat hari (27-30 Maret) serta dua hari (31 Maret - 1 April) kegiatan untuk siswa nasrani dalam pembinaan karakter dan budi pekerti," jelas Rosmaida. 


Koordinator Keagamaan Islam SMAN 8 Medan, H Drs Maryono MSi menambahkan, makna kegiatan ini sangatlah positif sesuai arahan yang disampaikan Kadisdik Kota Medan.


"Poinnya adalah menjalin silaturahmi sehingga semakin erat di antara kami yang mengabdi di SMAN 8 Medan ini serta menjalankan program yakni mengumpulkan dana untuk siswa-siswi kami yang kurang mampu sehingga bisa mengikuti program sekolah," ujar Maryono.


Sementara, Guru Agama Islam, Pardinan Lubjs SAg, mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah Rosmaida yang sangat mendukung segala agenda acara keagamaan seperti bulan Ramadhan nanti.


"Kami berharap dengan adanya semua kegiatan yang digelar membuat seluruh siswa memiliki akhlak mulia, berkarakter, bersama kita bisa bersama kita mantap," tandasnya. 


Sebelumnya, Al Ustad Subhan Lubis MA dalam tausyiahnya mengajak semua umat muslim dapat memanfaatkan momen waktu Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya.


"Ramadhan adalah bulan penuh pengampunan, maka kerjakanlah sholat lima waktu tepat waktu, fokus membaca alquran khatam satu kali di bulan suci ini dan juga mengoptimalkan sedekah sehingga mendapatkan ridho dan ampunan," pungkas al ustad.


Kegiatan punggahan ini diakhiri dengan saling maaf bermaafan, foto dan makan bersama. (sh)