Notification

×

Iklan

Iklan

Peradi Medan Siap Berikan Bantuan Hukum Maksimal Untuk Masyarakat

Sabtu, 03 Februari 2024 | 14:10 WIB Last Updated 2024-02-03T10:04:34Z

Pengurus DPC Peradi Kota Medan berfoto bersama usai secara resmi dilantik oleh Ketua Umum Luhut M.P Pangaribuan di Hotel Santika Dyandra Convention Medan. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Rumah Bersama Advokat (RBA) Kota Medan, siap memberikan pelayanan bantuan hukum secara maksimal ke masyarakat. 


"Untuk itu, kita harus memiliki inovasi dan kreasi yang lebih baik lagi ke depan," ujar Ketua Peradi Kota Medan Dwi Ngai Sinaga SH MH, usai secara resmi dilantik di Medan, Sabtu (3/2/2024).


Dwi Ngai melanjutkan, tugas yang akan diembannya selama 4 tahun tersebut harus dikerjakan secara maksimal sebagai wujud semangat dalam memajukan persatuan advokat ini. 


"Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia yang berusaha untuk menyukseskan acara ini," ucap Dwi Ngai. 


Sementara, Ketua Umum Peradi RBA Luhut MP Pangaribuan mengucapkan selamat pada pengurusan baru, diharapkan organisasi ini dapat berjalan dengan baik kedepannya.


Lebih lanjut dia mengatakan sebagai advokat, pihaknya harus peduli dengan situasi pada saat ini. 


"Salah satunya pada proses pemilu yang terjadi pada saat ini, sebagai persatuan advokat kita wajib memastikan hukum pada pesta demokrasi ini menjadi jujur, adil, bebas dan rahasia," tegasnya. 


Untuk itu, Luhut mengatakan persatuan advokat harus berada di posisi netral untuk melihat proses pemilu ini agar tidak dimobilisasi paslon tertentu. 


"Kalau ada persatuan advokat memilih paslon tertentu itu melanggar moral dan hukum," pungkasnya. (sh)